Harga Batu Bata Terbaru Murah 2020 Kualitas Terbaik

Harga Batu Bata Terbaru - Dalam pembuatan bangunan seperti perumahan, gedung bertingkat, pertokoan dan lain-lain tentu membutuhkan material batu sebagai pondasinnya. Meski batu bata tergolong ke dalam jenis batu, tapi untuk batu bata memeng fungsinya sangat pokok dan utama dari tahun ke tahun. Meski untuk saat ini posisinya sudah mulai sedikit demi sedikit diambil alih oleh batako, namun untuk membuat kenyaman penghuni didalamnya batu merah tidak dapat dikalahkan. Dengan bahan pembuatan tanah liat yang dibakar, sehingga tembok yang terbuat dari batu bata ketika terjadi matahari sangat terik, maka rasa panas akan sedikit berkurang.
Harga Batu Bata Merah Indramayu @ beritadaerah.co.id
Berbeda dengan material tembok dari batako yang terbuat dari bahan pasir dan semen yang mudah menghantarkan panas kartena didalamnya mengandung bahan besi. Tapi sebenarnya diantara kedua jenis batu tersebut, masih banyak lagi jenis batu yang sering dimanfaatkan untuk bangunan, diantaranya yaitu batu bata merah, batu split, batu candi, batu kali dan batu alam marmer yang sering dipakai untuk menghias taman, dinding dan tentunya balokan pagar besi rumah. Untuk masalah patokan standar harga batu bata dan batako sebenarnya tergantung kualitas material yang dibuat. Jadi semakin berkualitas, maka harga akan semakin mahal.

Selain itu terkait masalah harga batu bata per biji murah biasanya tergantung dari daerah pengrajin. Biasanya untuk daerah penghasil batu bata terbesar yaitu di tanggerang di serpong karawaci. Kemudian untuk di daerah lain seperti depok, bekasi, bandung, surabaya, malang dan lain sebagainnya. Biasanya daerah yang menghasilkan batu merah jumbo murah yaitu tempat-tempat yang memiliki tanah terbaik dengan warnah merah. Jika hitam kemerah-merahan biasanya dalam proses pembakaran akan mudah dan tidak mudah hancur. Lalu untuk masalah harga batako sendiri masih tergantung materialnya seperti harga pasir dan semen kualitas terbaik.

Sebenarnya jika ingin membeli batu bata langsung saja mengunjungi toko material bangunan yang menjual batu bata biasa, bata merah. Karena bisanya setiap toko sudah menetapkan harga jual batu bata berdasarkan barang berasal. Mengingat setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri dalam pembuatan, ada yang membuat batu bata jumbo, batu bata tanpa bakar, hias, tempel, cetak mesin, batu bata hebel, batu ringan dan lainnya. Nah buat anda yang ingin mencari referensi kisaran harga batu murah bisa lnssung melihat informasinya dibawah ini.

Harga Batu Bata Murah Terbaru 2016

Jenis Batu Satuan Harga
Batako Semen Besar Per Buah Rp.2.500
Batu Bata Merah (biasa) Per Buah Rp. 550
Batu Bata Merah (oven) Per Buah Rp. 750
Batu Split 1 Truk Rp.1.250.000
Batu Split 1 Pick Up Rp. 250.000
Batu Knecker Per m3 Rp. 265.000
Batu Kali Belah Per m3 Rp. 195.000
Batu Candi (30 x 30) Per m2 Rp.115.000
Batu Andesit (30 x 30) Per m2 Rp.175.000
Batu Garuta Per m2 Rp.90.000
Batu Alor 50 Kg Rp. 295.000
Batu Ambon 25 Kg Rp. 95.000
Batu Kupang 25 Kg Rp. 87.000
Batu Pancawarna 25 Kg Rp. 89.000
Batu Hijau 25 Kg Rp. 85.000
Batu Italy 15 Kg Rp. 95.000
Batu Bali 10 Kg Rp. 90.000

Baca artikel lengkap di situs tokomaterial.

Itulah tadi sekiranya daftar harga batu bata merah murah yang bisa kami informasikan. Sebgai catatan bahwa harga diatas terkadang tidak sepenuhnya 100% dengan harga di toko bahan bangunan di kota anda. Namun kami disini akan memberikan sebuah informasi yang akurat dalam menanfsikan berapa biaya yang harus dikeluarkan dalam setiap pembuatan rumah. Jadi baca juga artikel yang lain, agar nantinya anda bisa menghitung-hitung berapa budget yang harus dikeluarkan dalam merenovasi rumah.